Pengikut

Sabtu, 30 Oktober 2010

Presiden 2014

Sri Mulyani berpotensi jadi presiden 2014'

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan Sri Mulyani yang pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan di Indonesia, cukup berpotensi untuk menjadi Presiden pada pemilu 2014 mendatang.

“Bahwa dia pernah menjabat sebagai menteri keuangan, jabatan yang bergengsi, dia berpotensi untuk menjadi salah satu tokoh Nasional [Presiden],” ujarnya di Gedung DPR RI hari ini.

Namun, mantan ketua DPR RI ini mengungkapkan agar permasalahan pengangkatan calon Presiden pada Pemilu 2014 jangan dulu dijadikan prioritas karena masih banyak hal yang harus dibenahi di negara Indonesia.

“Pemilu juga masih lama. Sekarang ini kita harus lebih fokus pada tugas nasional yang ada di hadapan kita. “Kita lihat saja nanti situasi perpolitikan 2014 yang nanti akan muncul menjadi pemimpin. Pada waktunya kita akan lihat bagaimana pergantian kepemimpinan di atur,” katanya.

Berkaitan dengan kasus Century yang masih dihubung-hubungkan dengan Sri Mulyani, Politisi Golkar ini mengatakan bahwa jangan dulu berprasangka negatif tentang Sri Mulyani karena hal tersebut merupakan ranah hukum.

“Prihal dia tersandung kasus Century, kita tidak bisa berprasangka dia. Itu harus melalui proses hukum,” jelasnya.

Akbar berharap DPR segera menindaklanjuti kasus Century yang saat ini masih terus bergulir agar misteri yang tersembunyi di balik kasus ini dapat segera terungkap. “Saya harap fraksi-fraksi di DPR serta badan pengawas bersungguh-sunggung menindaklanjuti kasus ini. Kita ingin Century segera dibuka agar semua menjadi jelas dan terang,” tegasnya. (rni)

Sumber: http://web.bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar