Pengikut

Sabtu, 09 Oktober 2010

My Biography

Saya bernama Rani Lestari yang akrab dipanggil Rani. Saya dilahirkan pada tahun 1990 di Jakarta. Saya dilahirkan dari pasangan Hasan dan Sri Hartini, anak ke-2 dari dua bersaudara. Pada tahun 1995 saya mulai bersekolah di Taman Kanak-kanak yang lokasinya masih di daerah Jakarta. Saya menempuh pendidikan TK sampai tahun 1996, setelah lulus TK kami sekelurga pindah ke Cikampek Kab.Karawang. Setelah pindah ke Cikampek saya meneruskan sekolah dasar tahun 1996 sampai dengan tahun 2002. Banyak perubahan yang saya alami setelah pindah ke Cikampek seperti suasananya yang sangat sepi dan pada saat itu di perumahan tempat saya tinggal belum ada listrik, kami sekeluarga kalau malam hari menyambung listrik dari warga asli sekitar tempat saya tinggal. Saya sempat merasa tidak betah saat itu tinggal di Cikampek, saya sering menangis apabila malam telah datang ya maklum saja umur saya saat itu baru menginjak usia 6 tahun yang masih senang dengan keramaian, tidak bisa menonton TV yang bisa di dengar oleh kami apabila malam telah datang hanya suara katak dan jangkrik saja. Setelah berjalannya waktu saya baru merasakan betah tinggal di rumah saya dan mulai menemukan teman seusia saya, listrikpun mulai terpasang di perumahan kami.
Di tahun 2002 setelah lulus SD saya melanjutkan pendidikan di SLTP tepatnya di SLTPN 3 Cikampek yang lokasinya masih dekat dengan rumah tempat saya tinggal. Saya lulus menempuh pendidikan di SLTP pada tahun 2005. Setelah lulus menempuh pendidikan di SLTP saya meneruskan pendidikan lagi di SMA tepatnya SMAN 1 Jatisari yang lokasinya sangat jauh dari rumah tempat saya tinggal ±13Km. Sengaja saya mencari sekolah SMA yang jauh dari rumah agar saya dapat belajar mandiri karena saya anak yang manja ya maklum saja saya anak bungsu. Saya lulus menempuh pendidikan SMA pada tahu 2008, saya mempunyai tekad untuk hidup lebih mandiri lagi setelah lulus SMA agar saya dapat menghilangkan sikap manja saya.
Saya mempunyai cita-cita menjadi seorang perawat dan setelah lulus SMA saya mencoba mengikuti tes di Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta untuk mengambil jurusan Akademi Perawat, tetapi keberuntungan tidak memihak pada saya dalam mengikuti tes AKPER pada saat itu. Saya dinyatakan tidak lulus dalam tes tesebut. Saya sempat kaget saat menerima pengumuman bahwa saya tidak lulus dalam tes yang saya ikuti, tetapi apa boleh buat nasi telah mejadi bubur. Tapi pada saat itu saya tidak menyesal karena kalau hanya menyesal saja tidak ada gunanya. Disaat saya sedang bingung untuk mencari perguruan tinggi yang lain, saya mendapat panggilan menjadi mahasiswa di Universitas Gunadarma.
Saya memang pernah mengikuti try out di sekolah yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma. Setelah cukup lama berdiskusi dengan orangrua akhirnya saya diijinkan untuk menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma. Waktu berjalan dengan sendirinya tidak terasa saya sudah menginjak semester 5 menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma, dan saya mulai mandiri semenjak menjadi mahasiswa, karena saya tinggal jauh dari kedua orangtua. Di Depok saya tinggal bersama bude(kakak dari ibu saya) sebenarnya saya ingin sekali tinggal di tempat kost dengan teman-teman agar dapat lebih mandiri dan dapat bersosialisasi dengan orang lain, tetapi kedua orangtua saya tidak mengijinkan saya untuk kost ujar mereka kurang baik seoranng gadis tinggal di tempat kost karena jauh dari bimbingan orangtua. Inilah sekelumit dari kisah hidup saya yang dapat saya paparkan disini, Wassalam Rani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar