Pengikut

Minggu, 06 Desember 2009

Virus Demam Berdarah yang Mudah Menular

Demam berdarah (DB) termasuk ke dalam golongan penyakit berbasis lingkungan yang dapat dipicu oleh perubahan cuaca yang ada di sekitar. Perubahan cuaca yang ekstrem, seperti akibat dari pemanasan global dapat menyebabkan kepadatan vektor DB, seperti nyamuk Aedes aegipty dan A. albopictus meningkat. Ketidak pedulian masyarakat pada lingkungan sekitar makin memicu nyamuk tersebut berkembang biak pada air jernih, sejuk dan gelap. Pola cuaca yang ada di Asia Tenggara juga sangat terkait dengan munculnya penyakit DB. Tingkat penyebaran penyakit ini terjadi pada peralihan musim dengan curah hujan yang tinggi. Dengan adanya kondisi tersebut menjadi semakin berat karena virus mudah bermutasi untuk tetap bertahan hidup. Tipe virus baru muncul dari perubahan genetik secara evolutif akibat tekanan terhadap habitat virus (vektornya).
Evolusi virus dengue kira - kira terjadi selama sekitar 200 tahun terakhir, termasuk juga yang dipicu melalui induksi zat kimia. Varian - varian virus dengue menunjukkan pada gejala - gejala yang berbeda jika menjangkit manusia. Kini diketahui terdapat 4 tipe virus dengue (1, 2, 3 dan 4) yag berkembang menjadi ratusan strain (tipe). Masing - masing strain menimbulkan reaksi antigen dan antibodi yang sangat berbeda. Tidak ada manifestasi klinis yang khas pada setiap tipe. Ada yang hanya menimbulkan gejala demam sehingga pasien sehingga menganggapnya sebagai flue biasa. Ada juga yang berdampak perdarahan pada manusia yang dikenal sebagai DBD. Infeksi virus yang menimbulkan manifestasi klinis yang berat di Indonesia adalah tipe 3, sedangkan di negara Thailand adalah tipe 2.

2 komentar:

  1. tq buat postingnya, mari bersama menjaga kesehatan

    BalasHapus
  2. Saya sangat menghargai DR AKHIGBE, nama saya LAURIE HUGHES. Saya tidak akan pernah berhenti bersaksi DR AKHIGBE, Kebahagiaan adalah semua yang saya lihat sekarang. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan sembuh dari virus HIV lagi. DR AKHIGBE melakukannya untuk saya. Saya telah menderita penyakit mematikan (HIV) selama 2 tahun terakhir sekarang, saya telah menghabiskan banyak uang pergi dari satu tempat ke tempat lain, dari gereja ke gereja, rumah sakit telah menjadi rumah saya setiap hari. tempat tinggal. Pemeriksaan konstan telah menjadi hobi saya, sampai hari yang setia ini, saya melihat kesaksian tentang bagaimana DR AKHIGBE membantu seseorang dalam menyembuhkan penyakit HIV-nya di internet dengan cepat, saya menyalin emailnya yang drrealakhigbe@gmail.com hanya untuk memberinya tes yang saya ucapkan. kepadanya, dia meminta saya untuk melakukan beberapa hal tertentu yang saya lakukan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan memberikan obat herbal kepada saya, yang dia lakukan, kemudian dia meminta saya untuk pergi untuk pemeriksaan medis setelah beberapa hari, setelah menggunakan Penyembuhan herbal dan saya lakukan, lihatlah saya bebas dari penyakit mematikan, sampai sekarang tidak ada HIV dalam diri saya lagi dia hanya meminta saya untuk mengirim kesaksian ke seluruh dunia, dengan setia saya melakukannya sekarang, semua kesaksian DR AKHIGBE benar, mohon BROTHER dan SISTER, IBU dan AYAH dia hebat, aku berutang budi padanya. jika Anda memiliki masalah yang sama, cukup kirimkan email kepadanya di drrealakhigbe@gmail.com atau Anda dapat menggunakan nomor ponselnya di +2349010754824. Ia juga dapat menyembuhkan penyakit ini seperti HIV dan AIDS, DEMAM BERDARAH. HERPES, DIABETIKA, KANKER, HEPATITIS A & B, PENYAKIT KRONIS, PRESUR DARAH TINGGI, ASTHMA, PENYAKIT JANTUNG, INFEKSI EKSTERNAL, EPILEPSI, STROKE, MULTIPLE SCLEROSIS, NAUSEA, VOMITING ATAU ATAU ATMRAKA, LAKA-LAKI LAKI-LAKI, PAULA, IKAN PAKET , BACTERIA DIARRHEA, JAPANISE B ENCEPHALITIES, RABIE ,. Dll situs web ... https: drrealakhigbe.weebly.com

    BalasHapus