Pengikut

Sabtu, 09 Oktober 2010

Topik PI M-Commerce

Insya Allah saya akan membuat PI tentang M-Commerce, yang akan saya bahas dalam PI ini adalah sebagai berikut:
1. Definisi M-Commerce
1.1. Tujuan dari membuat PI yang membahas tentang M-Commerce
1.2. Alasan membuat PI yang membahas tentang M-Commerce
1.3. Manfaat dari M-Commerce
Penjelasan singkat yang terdapat di atas dapat kita lihat penjelasan lebih rincinya seperti di bawah ini:

1. Definisi M-Commerce
Ada banyak definisi mengenai mobile commerce ini, atau lebih dikenal dengan M-Commerce, m-business, dan pervasive computing. Berikut adalah beberapa definisinya:
a. Segala bentuk transaksi dengan nilai moneter yang dilakukan melalui jaringan telekomunikasi bergerak / mobile (Durlacher, 2000)
b. Bentuk E-Commerce yang dilakukan dalam lingkungan nirkabel / wireless.


1.1. Tujuan dari PI M-Commerce ini adalah:
a. Untuk mengetahui tentang sistem Wireless Application Protocol (WAP)
b. Untuk mengetahui perbandingan antara WAP dengan WEB
c. Untuk mempelajari tentang Bahasa Pemrograman WML
d. Untuk mengetahui arsitektur dan teknologi SMS
e. Untuk mengetahui tentang layanan aplikasi SMS
f. Untuk mengetahui cara membuat simulasi SMS Banking sederhana
g. Untuk mengetahui cara membuat simulasi SMS polling



1.2. Alasan Membuat Topik PI ini adalah:
Saya mengambil judul PI ini karena, saya ingin mengetahui lebih jauh bentuk transaksi yang dilakukan melalui jaringan mobile. Dewasa ini transaksi yang dilakukan melalui jaringan mobile juga sedang populer, dan selain itu transaksi yang dilakukan melalui M-Commerce ini juga dapat dilakukan disemua tempat dapat dilakukan melalui ponsel atau perangkat PDA lainnya. Setelah saya membaca materi M-Commerce ini saya tertarik untuk mengambil materi ini sebagai bahan PI yang akan saya buat.

1.3 . Manfaat M-Commerce:
a. Entri data melalui perangkat mobile akses melalui ponsel atau perangkat PDA lain. Pembeli juga dapat mengakses catalog pada perangkat mobile mereka
b. Perusahaan juga dapat melakukan promosi
c. Menunjukkan produk mereka
d. dan pelanggan dapat harga rincian dari setiap tempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar