Pengikut

Selasa, 26 Oktober 2010

INTERACTING COGNITIVE SUBSYSTEM

Tulisan ini memiliki dua tujuan utama. Yang pertama adalah untuk mengeksplorasi peran yang dimainkan dalam keahlian oleh informasi yang direpresentasikan dalam kode mental yang berbeda. Yang kedua adalah menciptakan beberapa link antara penelitian dalam domain pemecahan masalah yang lebih tradisional dan penelitian dalam domain interaksi manusia-komputer. (1985,1987) model Barnard pengolahan informasi manusia, Kognitif Berinteraksi Subsistem (ICS), disebut luas dalam rangka untuk melakukan hal ini. Kerangka ICS membedakan beberapa subsistem yang berbeda, masing-masing khusus untuk memproses informasi direpresentasikan dalam kode mental tertentu. Makalah ini mengeksplorasi hubungan antara tugas-tugas dan berbagai jenis representasi mental. Contoh dari domain pemecahan masalah tradisional dan dari domain interaksi manusia-komputer dianalisis dalam hal persyaratan mereka untuk kelas yang berbeda dari representasi mental untuk menunjukkan bagaimana pendekatan yang memberikan wawasan yang berguna dalam perkembangan perilaku terampil.

Kata kunci: interaksi manusia-komputer, representasi pengetahuan; subsistem kognitif

Kognitif Berinteraksi Subsytems (ICS) adalah model sistemik komprehensif dari organisasi dan fungsi sumber daya yang mendasari kognisi manusia. dalam makalah ini kita menggunakan ICS untuk menyediakan suatu kerangka kerja konseptual untuk memahami hubungan kognitif-afektif normal dan disfungsional, dan modifikasi mereka.

ICS mengusulkan subsistem berinteraksi sembilan kognitif, masing-masing khusus untuk menangani jenis informasi khusus. Kami menggambarkan operasi ICS dan rekening perusahaan pengembangan emosi dan produksi. ICS menekankan pentingnya, sebagai bagian dari konfigurasi total emosi kognitif memproduksi, dari tingkat sintetik skema pengolahan yang terintegrasi baik makna proposisional dan kontribusi sensorik langsung. Pengolahan pada tingkat ini sesuai, subyektif, untuk holisitc "rasa" atau "perasaan" daripada pikiran atau gambar. Kami menggambarkan penekanan ini dengan perbandingan ICS dengan model yang mendasari terapi kognitif.

Dengan menerapkan ICS untuk pemeliharaan depresi, kami menggambarkan pentingnya configural dan aspek pola sensitif pengolahan kognitif dalam pendekatan ini. pertimbangan serupa, pada tingkat yang lebih rinci, memungkinkan kita untuk menerapkan ICS untuk menyelesaikan beberapa anomali memori mood kongruen.
Subsistem Berinteraksi Kognitif
Gambaran yang lebih besar - terhadap sebuah teori-makro arsitektur mental


Kebanyakan teori-teori dalam psikologi mencoba menjelaskan berbagai fenomena sempit di daerah tertentu kompetensi mental, seperti memori, bahasa, pemahaman atau perhatian visual. teori-teori tersebut dapat dianggap sebagai Micro-teori dalam arti bahwa mereka hanya bagian-bagian alamat lengkap kemampuan mental. Dalam konteks ini praktis hampir semua kompetensi mental bekerja sama. Meskipun banyak teori mengatakan sesuatu tentang bagaimana satu jenis kemampuan mental yang berhubungan dengan yang lain, beberapa melakukannya dengan cara yang seimbang - yaitu pada tingkat setara detail. Kognitif Berinteraksi Subsistem adalah bentuk Macro-teori yang berusaha untuk melakukan hal itu. Makro-teori ini bertujuan untuk memahami bagaimana semua komponen yang berbeda dari mekanisme mental dikonfigurasi, apa representasi yang menggunakan komponen dan dinamika keseluruhan interaksi mereka secara real time. Tujuan mengintegrasikan lebih dari daerah memiliki sejarah panjang dalam psikologi dengan, misalnya, Newell (1990) berdebat untuk "teori Unified Kognisi." Pendekatan kami, sedangkan dalam semangat yang sama, memberikan penekanan lebih besar pada "seluruh sistem" - termasuk peran kuat bagi perwujudan dan emosi.


Catatan: Anda dapat men-download beberapa animasi interaktif ICS dengan menggulir ke bagian bawah halaman ini.
Sebuah subsistem sembilan arsitektur mental


Diagram di bawah merupakan "penuh" arsitektur ICS - sumber daya yang terlibat agak rumit, tapi ketika kita mempertimbangkan berbagai lengkap kemampuan mental kita miliki, ini hanya untuk diharapkan. Ada sembilan jenis representasi dalam sistem ini, tapi semua subsistem yang dibangun dari jumlah minimal seperti yang ditunjukkan dalam elemen kunci di dasar diagram.




Teori ini mengasumsikan bahwa arsitektur mental kita terdiri dari sembilan subsistem. Setiap subsistem memiliki struktur internal yang sama. Informasi tiba di subsistem, adalah disalin ke dalam merekam gambar dan diubah untuk digunakan dalam subsistem lain. Subsistem berbeda dalam input dan output - mereka masing-masing spesialisasi dalam penyimpanan dan pengolahan bentuk kualitatif berbeda dari representasi mental. ICS menekankan bahwa aktivitas mental terjadi pada domain mulitple pada saat yang sama - yang bersamaan.
Kunci sumber


Barnard, P.J. dan Teasdale, J.D. (1991). Berinteraksi subsistem kognitif: Sebuah pendekatan sistemik untuk interaksi kognitif-afektif dan perubahan. Kognisi dan Emosi, 5, 1-39.

Teasdale, J.D. dan Barnard, P.J. (1993). Mempengaruhi, Kognisi dan Perubahan: Re-pemodelan Depressive Pemikiran. Hove: Lawrence Erlbaum Associates

Teasdale, J.D. (1999). Emosional pengolahan, tiga mode pikiran, dan pencegahan relaps dalam depresi. Perilaku Penelitian dan Terapi, 37, S53-S77.

Barnard, P.J. (1999). Kognitif Berinteraksi Subsistem: fenomena memori pemodelan bekerja dalam arsitektur multi-prosesor. Dalam: Miyake, A & Shah, P. (Eds) Model Memory Kerja: Mekanisme Pemeliharaan Aktif dan Kontrol Eksekutif, Bab 9,, pp 298-339 Cambridge: Cambridge University Press.

dan bagi mereka yang suka tantangan - sumber berikut ini membahas penggunaan makro-teori secara rinci dalam konteks dari domain "APU" aplikasi

Barnard, P., Mei, J., Duke, D. & Duce, D. (2000). Sistem, Interaksi dan Macrotheory. ACM Transaksi di Interaksi Manusia Komputer, 7, 222-262.
Saat proyek


Ide pengembangan makro-teori, seperti upaya dalam AI untuk membangun teori unified kognisi, proyek yang menantang dan ambisius. Its pembangunan dan kemajuan tidak bisa, sifatnya, akan difokuskan pada rentang kecil paradigma empiris. Menjelajahi konsekuensi dari gagasan ini berarti bahwa ia harus mengatasi banyak berbeda "buku teks" topik.

proyek-proyek saat ini meliputi pengembangan teori dasar, penyelidikan empiris tentang bagaimana dua tingkat makna dalam ICS berinteraksi untuk menghasilkan "eksekutif" kontrol dan beberapa studi mekanisme saraf. Mereka saat ini diuraikan pada website ini:

* Menerapkan teori ICS dalam konteks klinis
* Sebuah proses novel rekening Anorexia Nervosa
* Penelitian Bipolar Disorder
* SenseCam proyek Alzheimer
*

ICS dan evolusi kemampuan kognitif dan emosi halus
* Mood dan memori
* Arti perhatian dan suasana hati
* Kegelisahan dan perhatian terhadap arti ancaman terkait
* Konseptual memori yang tersirat dalam dysphoria
* Perhatian, dan memori untuk, gambar dengan dampak
* Otomatis pemrosesan kognisi moral
* Memperhatikan makna sosial (fMRI studi)
* Diwujudkan Kognisi

Perspektif evolusioner


Ide-ide kunci di balik ICS benar-benar cukup sederhana. Meskipun demikian, dengan 9 subsistem, masing-masing dengan beberapa komponen, masih sangat sulit untuk berpikir tentang bagaimana sistem yang kompleks seperti yang digambarkan dalam angka di atas benar-benar bekerja. Dalam pandangan kami, kerumitan pasti akan terjadi ketika beberapa entitas berinteraksi dari waktu ke waktu. Dua sumber yang dapat membantu untuk memahami apa yang terlibat - satu adalah untuk mengakses animasi (lihat di bawah) yang secara grafis menggambarkan "pemrosesan konkuren". Yang lainnya adalah untuk mempertimbangkan bagaimana sembilan subsistem bisa berevolusi dari yang sangat sederhana yang kurang citra verbal dan spasial serta makna proposisional.
Sebuah subsistem empat arsitektur mental


Meskipun kami berpendapat bahwa sembilan subsistem yang diperlukan untuk menghitung semua seluk-beluk kognisi manusia dan mempengaruhi, kita mungkin akan (terbaik) perlu hanya empat untuk memperhitungkan kemampuan mental dan perilaku kebanyakan mamalia. Arsitektur mental sangat sederhana ditunjukkan di bawah ini. Memiliki subsistem multimodal tunggal di tengahnya menambah rute yang lebih langsung untuk pengendalian tindakan berdasarkan kontinjensi lintas modal.



Sebuah lintasan bagi evolusi kognisi manusia dan mempengaruhi


Dalam sebuah makalah yang baru-baru ini kami telah mengusulkan mekanisme rinci, sebuah pengolahan informasi analog pembelahan sel dalam biologi, yang dapat menyebabkan subsistem putri berturut-turut berkembang sepanjang lintasan evolusi yang memuncak dalam arsitektur 9-subsistem yang ditunjukkan di atas. Berpikir tentang bagaimana mengontrol tindakan mungkin telah berturut-turut ditambah dengan tambahan jenis representasi dan proses adalah salah satu cara secara bertahap datang untuk mengatasi dengan seluk-beluk arsitektur paralel yang sangat dinamis. Lintasan evolusi diuraikan di bawah ini berikut urutan yang memberikan arsitektur 6-subsistem untuk kera besar modern dan nenek moyang terakhir bersama dengan mereka. Logika bahwa berikut dari mekanisme yang diusulkan kami menegaskan bahwa harus ada (sekarang sudah punah) spesies dengan 7 - dan arsitektur 8-subsistem. Argumen komputasi yang lintasan evolusi, ditunjukkan di bawah ini, didasarkan mendukung kesimpulan spekulatif yang akan dibuat tentang sifat-sifat kognisi hominin serta tentang emosi mereka.

Grafik lintasan evolusi dari mamalia dasar untuk Homo sapiens sapiens



Untuk lebih lanjut tentang ini sudut pandang teoritis tentang bagaimana kemampuan canggih kami di kognisi dan emosi dapat berevolusi melihat

Barnard, PJ, Duke, DJ, Byrne, RW & Davidson, (2007). Diferensiasi dalam arti kognitif dan emosional: analisis evolusioner Kognisi dan Emosi, 21 (6), 1155-1183.

Dua makalah lebih lanjut isu-isu evolusi istimewa

Barnard, P.J. (2010). Dari mekanisme eksekutif yang mendasari persepsi dan tindakan untuk pengolahan paralel makna. Antropologi saat ini, 51, S1, S39-S54.

Makalah ini terakhir disiapkan untuk A simposium Wenner-Gren pada evolusi memori kerja yang terjadi di Cascais, Portugal pada Maret 2008.

Beberapa isu yang lebih luas yang perlu ditangani dalam berhubungan otak, teori kognitif dan perilaku untuk interpretasi dari catatan arkeologi menggunakan alat oleh hominins dini dibahas dalam

Animasi interaktif ICS


Untuk memahami sistem dinamis Anda harus berpikir tentang dua hal - (1) Prinsip yang mengatur aliran informasi dan prinsip-prinsip yang mendasari strucuture representasi mental, dan (2) Bagaimana komponen mulitple dalam suatu sistem berinteraksi secara real time. Mental kegiatan dapat dianggap dalam banyak cara yang sama dengan perilaku tim. Anggota perorangan dari tim masing-masing melakukan sesuatu yang berbeda tetapi aktivitas conjoint mereka terkoordinasi dan dibatasi oleh aturan umum.

Anda dapat menjelajahi paket interaktif sederhana animasi yang menunjukkan aliran informasi antara subsistem ICS. Ini adalah versi-down memotong dari paket yang lebih besar digunakan untuk memberikan ceramah. Versi ini berfokus pada bagaimana fungsi eksekutif pusat dapat diimplementasikan dalam suatu sistem terdistribusi. Hal ini terutama ditujukan untuk orang yang telah membaca kertas atau dua di ICS, atau sudah mendengar bicara. Hal ini tidak benar-benar dimaksudkan sebagai berdiri sendiri tutorial. Jika Anda melihatnya, pastikan untuk pergi melalui gambaran yang pertama! Demo penuh perlu waktu untuk mengeksplorasi - tetapi Anda bisa melepaskan diri kapan saja. Anda dapat men-download file zip dari animasi dimainkan

untuk [zip] compatibles IBM

untuk [zip] Mac OSX.

Gambar di bawah ini menunjukkan menu utama tapi ini bukan interaktif - kita harus memiliki versi shockwave di web segera.

Animasi ini memberikan ilustrasi dinamis dari pendekatan ICS untuk "mekanisme eksekutif pusat" dan beberapa ilustrasi dari pola arus informasi configural berpendapat untuk pindah ke ekstrem di psychopathologies kunci.

Ada juga sebuah dokumen tutorial yang tersedia yang digunakan untuk mengajar orang sifat dasar representasi mental di ICS. Ini ditujukan pada desain grafis display, tapi prinsip ini menjelaskan sekali lagi umum:

Mei, J., Scott, S. dan Barnard, P. (1995) Penataan Menampilkan: panduan psikologis. Tutorial Eurographics Catatan Seri. PS95 TN4, ISSN 1017-4656 Jenewa: Asosiasi Eropa untuk Grafik Komputer.


Sumber: http://google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar