Pengikut

Sabtu, 16 Januari 2010

Perkembangan IT pada Masa yang akan Datang

Ditahun 2030 akan terjadi revolusi besar-besaran tentang media Informasi dan Komunikasi. Di bidang Informasi, 30 tahun yang akan datang ketika seseorang ingin membaca koran, ia hanya perlu mengambil sebuah alat yang beratnya dibawah 0,25 kg. Kemudian ia menarik ujung-ujungnya (layaknya orang jaman dahulu menarik gulungan kertas pengumuman)kemudian di tengahnya terdapat layar “Touch screen” dan orang tadi menyentuh nama majalah/koran langganannya tadi di layar. Sepintas kemudian muncul berita / artikel beserta gambar dari layar “touch screen” tersebut. Orang itupun kembali menyentuh gambar yang ada pada artikel di dalam koran tersebut. Dan secara otomatis gambarpun semakin besar dan ditampilkan dengan tampilan 3 dimensi sehingga orang tersebut dapat dengan mudah mengamati gambar tersebut.Dari ilustrasi tadi tentunya sudah terbayang di benak kita kalau koran di masa yang akan datangtidak lagi dalam bentuk kertas seperti sekarang. Dan penyajiannyapun secara virtual dan online.
Di bidang komunikasipun akan terjadi perubahan yang sangat pesat, dimana hampir di semua elemen di masa depan akan ada unsur komunikasi seperti di jam tangan, kaca mobil,dll.Sebagai contoh kita dapat melihat dan berbicara dengan orang yang berkomunikasi dengan kita pada layar jam tangan,kaca mobil,sebuah pintu, bahkan hanya melalui perantara udara.
Melihat dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa IT dimasa yang akan datang semakin pesat perkembangannya bahkan jauh lebih maju dibandingkan perkembangan IT di masa sekarang ini.

SUMBER: www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar